Monday, March 17, 2008

Three Lions Kuasai Per-4 Final Liga Champions

squad_arsenal.jpgWalau say good-bye dengan putaran final Euro 2008, Three Lions (julukan Tim Nasional Inggris) klub-klub negeri Ratu Elizabeth itu justru berprestasi di ajang Liga Champions, kompetisi antar klub paling prestisius di Benua Biru. Lolosnya Arsenal, MU, Chelsea dan Liverpool, juga semakin mempertegas peta kekuatan di Eropa musim ini.

Prediksi menyebutkan, sekarang adalah waktunya Inggris berjaya setelah Liverpool menguasai langit Eropa pada tahun 2005.

Perempat final LC memang baru bergulir di awal bulan April mendatang. Namun, rumah-rumah bursa (taruhan) sudah ramai membuat prediksi, siapa yang bakal lolos ke putaran semi final. barcelona.jpgFC Barcelona diunggulkan atas schalke.jpgFC Schalke 04, mu.gifManchester United bisa mengatasi as-roma.jpgAS Roma. chelsea.gifChelshea ditebak menang mudah atas fenebahce.jpgFenerbahce. Yang paling sulit adalah memprediksi antara arsenal.gifArsenal vs liverpool2.gifLiverpool. Tapi para petaruh nampaknya lebih condong menjagokan Arsenal.

Jadwal tanding bisa klik di sini.

Berikut Daftar Negara yang Tersukses di ajang Liga Champions:

Negara / Juara / Klub Tersukses
Italia / 11 kali / AC Milan (7 gelar)
Spanyol / 11 kali / Real Madrid (9 gelar)
Inggris / 10 kali / Liverpool (5 gelar)
Jerman / 06 kali / Bayern Munchen (4 gelar)
Belanda / 06 kali / Ajax Amsterdam (4 gelar)

[ sumber: Jawa Pos Minggu, 16 Maret 2008 ]

No comments:


Soegeng Rawoeh

Mudah-mudahan apa yang tertuang dalam blog ini ada guna dan manfaatnya.