Wednesday, March 26, 2008

Demi PSSI: Kelompok Suporter Beraksi

copot_nh.jpgSelasa kemarin aksi Misi Suci Aremania di Jakarta! menjadi headline di Halaman Olahraga Koran KOMPAS. terbitan hari ini, Rabu, 26 Maret 2008.

Kelompok suporter sepak bola di Indonesia mendesak agar Nurdin Halid segera dicopot dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI. Tak hanya Nurdin, suporter juga mendesak kepengurusan PSSI saat ini secepatnya dirombak total.

Desakan itu disampaikan kelompok suporter yang terdiri dari Aremania (suporter Arema), Jakmania (Persija), Benteng Viola (Persita), Pasoepati (Persis Solo), dan Slemania (PSS Sleman), dalam unjuk rasa di sejumlah tempat di Jakarta, Selasa (25/3). Mereka di antaranya melakukan aksi di kawasan Monumen Nasional (Monas), Kantor Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga, serta terakhir di kantor pusat PSSI, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Sekitar 100 pengunjuk rasa meneriakkan yel-yel yang isinya mengecam Nurdin Halid dan para kroninya, serta pengurus PSSI lainnya. Para suporter yang tergabung dalam Kelompok Pencinta Bola Indonesia itu menyampaikan sejumlah tuntutan yang intinya adalah revolusi PSSI untuk menyelamatkan persepakbolaan Indonesia.

Mudah-mudahan misi suci ini akan membawa hasil yang maksimal, agar dunia persepakbolaan nasional segera bisa dibenahi dan bisa 'berbicara' di kancah regional dan kalau bisa di level internasional. Tidak hanya ramai dan sibuk di kalangan pengurusnya saja. Sementara yang seharusnya diurusi menjadi kapiran.......

No comments:


Soegeng Rawoeh

Mudah-mudahan apa yang tertuang dalam blog ini ada guna dan manfaatnya.