Friday, March 21, 2008

Mau? Begitu 3 Kasih Tawaran

three2.gifKarena kartuHALO saya terblokir, karena telat bayar, saya mencoba untuk membeli kartu 3 alian three. Harganya Rp 8.000, dengan pulsa utama Rp 5.000 dan bonus pulsa Rp 10.000 (khusus untuk sesama 3).

3 (baca: tri; dari bahasa Inggris untuk angka tiga: "Three") adalah nama merek yang digunakan untuk sembilan jaringan telekomunikasi seluler di Eropa, Asia, dan Australia. Hutchison Whampoa memiliki saham (baik saham mayoritas maupun minoritas) di kesemuanya. Seluruh jaringan bermerek 3 tersebut menyediakan teknologi 3G dan mementingkan layanan "multimedia bergerak" mereka. Jaringan ini hadir di Australia, Austria, Britania Raya, Denmark, Hong Kong, Indonesia, Irlandia, Italia, dan Swedia.

Jaringan 3 dioperasikan PT. Hutchison Charoen Pokphand Telecom (HCPT),[1] yang 60% sahamnya dimiliki Hutchison Whampoa dan sisanya oleh Charoen Pokphand. Meskipun lisensi 3G telah diperolehi pada tahun 2004 saat perusahaan tersebut masih bernama Cyber Access Communication, layanan 3G baru mulai diluncurkan pada 29 Maret 2007 dengan wilayah jangkauan Jakarta pada awalnya.

Namun, nampaknya saya kecele. Saya pikir daya jangkau 3 ini luas, ternyata tidak. Saat saya ada keperluan di Sumbermanjing Wetan, ternyata sinyal 3 blank. Sementara saat saya ganti dengan kartuHALO ternyata ada sinyal.

Begitu pula saat saya lagi berwisata religi ke Madura, saat di Martajasah, Bangkalan, saat berziarah ke makam mbah Cholil, ini kartu juga tak berdaya.

Jadi, walau usia 3 ini sudah setahun (?) ternyata daya jangkaunya masih di sekitar perkotaan saja.

Walau untuk SMS sesama 3 adalah gratis, dan ke operator lain taripnya 1/2 harga (tapi harus isi pulsa lagi minimal Rp 10.000), kalau keperluan kita sering ke pelosok, perlu dipikir ulang bila MAU mempergunakan kartu 3 ini.

No comments:


Soegeng Rawoeh

Mudah-mudahan apa yang tertuang dalam blog ini ada guna dan manfaatnya.