Wednesday, November 12, 2008

Persiapan Jelang Launching Pendaftaran CPNS

Besok, 13 Nopember 2008, kabarnya sebagian besar pemerintah Kota dan Kabupaten di Malang Raya khususnya, dan Jawa Timur dan bahkan Indonesia pada umumnya, akan dimulai pembukaan pendaftaran. Demikian Harian Surya di halaman Malang Raya Mengabarkan.

logopospiolUntuk Malang Raya telah disiagakan 37 Kantor Pos dengan membuka loket khusus. Untuk Kantor Pos Besar, Jalan Merdeka, Malang pelayanan khusus dimulai tanggal 13 – 20 November 2008, mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB (hari Minggu tetap buka). Sementara untuk Kantor Pos Cabang hanya sampai pukul 13.00 WIB. (hari Minggu tutup).

Khusus Kantor Pos Besar di lantai II akan dibuka 6 loket untuk melayani pendaftaran CPNS Pemkab. Malang. Pendaftar akan memperoleh complete-set petunjuk pengisian, pengisian biodata manuyal dan computer, serta sampul balasan.

Pemkab Malang pendaftaran CPNS dimulai tanggal 13 – 20 Nopember 2008 melalui pos. Sementara Pemkot Malang, Kantor Pos akan membuka loket di Tarekot (Taman Rekreasi Kota) karena Pemkot Malang melakukan pendaftaran CPNS secara langsung. Dan untuk Pemkot Batu mulai tanggal 15 – 24 Nopember 2008. Kantor Pos yang melayani yaitu Pujon, Batu, Karangploso, Sengkaling/Dau, dan Kantor Pos Besar Malang.

Stok formulir CPNS sebanyak 19.000 orang (Kabupaten Malang), 15.000 (Kota Malang) dan 7.000 orang (Kota Baru – dalam berita di halaman lain disebutkan 10.000 orang).

Tata Cara Pelamaran CPNS Lewat POS

Pelamar datang ke Kantor Pos, menuju loket pracollecting untuk memperoleh sampul balasan, kelengkapan formulir, dan bukti lunas pos. Biaya Rp 13.000.

Formulir diisi dan dating ke loket khusus CPNS, serahkan lamaran dan memperoleh resi pos.

Formulir dan sampul balasan harus dibeli di loket resmi Kantor Pos. “Sebab pembelian di luar Kantor Pos tidak diakui sebagai pelunasan” kata Imam Syafi’i, Ketua satgas CPNS Kantor Pos Malang.

No comments:


Soegeng Rawoeh

Mudah-mudahan apa yang tertuang dalam blog ini ada guna dan manfaatnya.