Wednesday, November 5, 2008

4 Mata Tutup Mata

Karena dianggap melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan Standar Program Siaran (SPS), acara Empat Mata yang ditayangkan Trans7 KPI mengirim surat keputusan yang memerintahkan kepada Trans 7 untuk menghentikan acara tersebut tanggal 4 November 2008 hingga 3 Desember 2008. Sebelumnya sudah dilayangkan tiga surat teguran oleh KPI. Puncaknya tanggal 29 Oktober 2008 dalam episode Sumanto mantan pemakan mayat, lagi-lagi dianggap telah melanggar P3 dan SPS.

“Jika ada niat baik untuk melakukan evaluasi dan konsolidasi bersama KPI, kemungkinan Empat Mata akan siaran kembali,” kata Ketua KPI Pusat, Sasa Djuarsa Sendjaja, di Kantor KPI Pusat Jakarta, Selasa (Jika Ada Niat Baik, Empat Mata Bisa Tayang Lagi - Kompas.com)

Memang, dalam beberapa kali menonton acara ini, kadang isinya agak "kelewatan". Bagi Tukul, memang enjoy saja. Tapi, bagi pihak lain, nampaknya tidak enjoy. Jadi, begitulah. 4 Mata Tutup Mata selama sebulan, untuk refleksi diri. Semoga bisa tampil lagi dengan "format" baru pada tanggal 4 Desember 2008 nanti.

No comments:


Soegeng Rawoeh

Mudah-mudahan apa yang tertuang dalam blog ini ada guna dan manfaatnya.