Monday, November 10, 2008

Pengumuman CPNS Batu Ditunda...

Pemkot Batu menunda pengumuman rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2008. Rencana awal pengumuman CPNS jalur umum ini akan dilaksanakan serentak bersamaan dengan Pemkot dan Pemkab Malang, Senin (10/11) pagi ini. Namun, rencana itu akhirnya gagal karena formasi yang diajukan Pemkot Batu ke Men-PAN sampai saat ini belum turun.

Sekkota Batu, Sundjojo SH, mengatakan sampai saat ini Bagian Kepegawaian terus melakukan koordinasi dengan Men-PAN terkait formasi yang diajukan Pemkot Batu.
“Kami yakin, maksimal dua hari ke depan formasi yang ditetapkan Men-PAN untuk Kota Batu sudah turun dan akan langsung kami umumkan secara terbuka lewat media massa,” kata Sundjojo kepada Surya, Minggu (9/11).

Dia jelaskan, jika tidak ada halangan lagi, pengumuman CPNS jalur umum untuk Kota Batu akan dilaksanakan Kamis (13/11). “Yang jelas, jatah waktu memasukkan formulir pendaftaran akan tetap berlaku sepuluh hari seperti ketentuan semula,” tutur Sundjojo.

Plt Asisten II Sekkota Batu, Ir Chairul Syarif Tartila, menambahkan sebenarnya Pemkot Batu sudah mendapat kuota CPNS jalur umum sebanyak 302 orang ditambah rekrutmen terhadap 5 sekretaris desa (Sekdes). “Kami masih menunggu formasi yang akan ditetapkan Men-PAN, khususnya usulan yang kami ajukan,” terang Chairul.

Ditegaskannya, keterlambatan pengumuman CPNS ini tidak berarti rekrutmen CPNS di Batu ada persoalan seperti tahun-tahun sebelumnya. “Tahun ini, kami hanya lebih hati-hati agar polemik rekrutmen CPNS seperti yang terjadi beberapa waktu lalu tidak terulang,” pungkasnya. ( Pengumuman CPNS Tertunda - Surya Online)

No comments:


Soegeng Rawoeh

Mudah-mudahan apa yang tertuang dalam blog ini ada guna dan manfaatnya.