Friday, November 7, 2008

Pendaftaran CPNS Malang Raya 2008 Resmi Dibuka

Setelah bolak-balik menengok koran, website dan lain-lain, akhirnya ada berita yang mesti segera ditangkap bagi yang membutuhkan. Saya ambil dari Surya Online (Rekrutmen CPNS Dibuka, Rencana Diumumkan, Senin) seperti berikut ini:

Rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur umum yang dinanti-nanti masyarakat segera diumumkan. Rencananya, formasi rekrutmen CPNS se Malang Raya ini akan diumumkan, Senin (10/11).
Pengumuman itu dilakukan melalui papan pengumuman di pendapa masing-masing kota/kabupaten dan juga di media massa. Saat ini, formasi CPNS sudah dipegang panitia masing-masing kabupaten/kota, khususnya di Malang Raya.
Di Kota Batu, tahun ini total CPNS jalur umum yang dibutuhkan sebanyak 302 orang. Kuota CPNS Kota Batu 2008 ini terbagi menjadi tenaga pendidikan (216 orang), tenaga kesehatan (42 orang), dan tenaga teknis strategis 44 orang.
Kabag Kepegawaian Pemkot Batu, Drs M Chori, mengatakan panitia lokal yang membantu kelancaran rekrutmen CPNS baru nanti sudah disiapkan secara matang.

“Rekrutmen CPNS jalur umum tahun ini memang dilaksanakan serentak se Jatim. Panitia di daerah hanya membantu saja karena panitia penyelenggaranya berasal dari Pemprov Jatim,” kata Chori kepada Surya, Kamis (6/11).
Sementara, CPNS jalur honorer di Kota Batu sebanyak 175 orang sudah selesai menjalani proses pemberkasan. Termasuk 5 sekretaris desa di Batu yang juga diangkat sebagai CPNS.

Sekkota Batu, Sundjojo SH menambahkan rekrutmen CPNS jalur umum tahun ini harus dimanfaatkan para calon guru yang berminat menjadi abdi negara. Sebab, kebutuhan terbanyak pada rekrutmen tahun adalah formasi guru yang berjumlah 216 orang.

Sementara, Pemkab Malang juga berencana mengumumkan formasi CPNS jalur umum 2008 mulai Sabtu (8/11). Pengumuman ini akan ditempel di papan pengumuman kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD). “Perkiraan ujian CPNS akan dilakukan Desember 2008,” kata Tulus Hariyanto, Kepala BKD Pemkab Malang, belum lama ini.

Kabarnya untuk Pasuruan juga ada rekruitmen CPSN juga. Cuma info resminya belum ada.
Informasi lebih lanjut, next time better!

No comments:


Soegeng Rawoeh

Mudah-mudahan apa yang tertuang dalam blog ini ada guna dan manfaatnya.