Saturday, November 8, 2008

News Update: Penerimaan CPNS Kota Malang, Blitar & Surabaya dan Kabupaten Kediri & Blitar

Bersamaan dengan pemuatan Pengumuman Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Malang, KOTA MALANG juga menampilkan PENGUMUMAN SERUPA DALAM HARIAN MALANG POST. Sayangnya dalam websitenya ini pengumuman tidak ditampilkan – tidak seperti halnya website Kabupaten Malang yang dapat kita baca dan / atau download format pdf soal CPNS Kabupaten Malang.

lambang_kota_malangMeskipun demikian, Pengumuman Nomor 4 Tahun 2008 Tentang Penerimaan CPNS Daerah di KOTA MALANG FORMASI TAHUN 2008 – yang ditandatangani sendiri oleh Pak Peni Suparto selaku Walikota Malang – dapat saya tampilkan (yang saya ingat saat saya membaca Malang Post – yang kini sudah berpindah dari tangan ke tangan) beberapa hal penting untuk diketahui tentang isi pengumuman itu:

A. KLASIFIKASI PENDIDIKAN

I. Tenaga GURU sejumlah 218 (dua ratus delapan belas) orang, terdiri dari : GURU SD (118), GURU SMP (25), GURU SMA (30), GURU SMK (30).

II. Tenaga KESEHATAN sejumlah 71 (tujuh puluh satu) orang.

III. Tenaga TEKNIS sejumlah 47 (empat puluh tujuh) orang.

B. WAKTU DAN TEMPAT

1. Tanggal 13 sampai dengan tanggal 20 Nopember 2008 (Minggu tutup), dengan membawa:

a. Berkas persyaratan mendaftar (boleh dikatakan sama dengan syarat CPNS Kabupaten Malang);

b. Alat tulis, pensil 2B, penghapus, rautan dan alas untuk menulis (PELAMAR WAJIB DATANG SENDIRI KE TEMPAT PENDAFTARAN / SELAIN ITU TIDAK AKAN DILAYANI).

2. Tempat: Taman Rekreasi Kota / Halaman Belakang Balaikota Malang, Jalan Suropati 1 Malang

C. TAHAP PENYARINGAN

1. Seleksi administrasi (LANGSUNG PADA SAAT MENDAFTAR. YANG MEMENUHI SYARAT AKAN DIBERIKAN TANDA BUKTI PENYERAHAN BERKAS OLEH PANITIA)

D. LAIN - LAIN

1. Badan Kepegawaian Daerah Kota Malang membuka Pos Informasi dan Pengaduan CPNS Darerah Kota Malang Tahun 2008 dengahn alamat: JALAN TUGU NOMOR 1 – Telp. 0341 328829 atau e-mail: kepegawaian@pemkot-malang.go.id.

PALING BARU: PENGUMUMAN LENGKAP DAPAT DILIHAT DI SITUS RESMI PEMKOT MALANG DI SINI.

Di harian SURYA terbitan hari ini, SABTU, 8 Nopember 2008, juga ditampilkan Pengumuman Rekruitmen CPNS Daerah Kabupaten Kediri, Kota dan Kabupaten Blitar.

lambang_kabupaten_kediriKABUPATEN KEDIRI

Untuk Kabupaten Kediri pendaftaran dibuka mulai tanggal 18 – 28 Nopember 2008 melalui Pos Perlakuan Khusus pada Kantor Pos yang ditunjuk Panitia Pengadaan CPNSD Kabupaten Kediri yang meliputi: Kantor Pos Besar Kediri dan Kantor Pos Kecamatan-kecamatan: Gampengrejo, Pagu, Plemahan, Kunjang, Papar, Parwoasri, Semen, Mojo, Kras, Ngadiluwih, Kandat, Wates, Plosoklaten, Gurah, Grogol, Tarokan, Pare, Kandangan dan Kepung. Persyarat lain mirip dengan yang ada di kota maupun kabupaten Malang. Hanya formasi dan jumlah CPNS yang dibutuhkan tak sama.

Kediri membutuhkan: 1. Tenaga Guru SD 105 orang, SMP 77 orang, SMA 40 orang. 2. Tenaga Kesehatan 222 orang dan Tenaga Teknis 47 orang. Dan maaf seribu maaf, bila datanya hanya itu yang dapat saya sampaikan. Soalnya korannya sudah keburu dibawa teman, sebelum sempat saya ketik.

PALING BARU: PENGUMUMAN LENGKAP DAPAT DOWNLOAD DI SINI.

lambang_kota_blitarKOTA BLITAR

Melalui PENGUMUMAN Nomor : 811/01-CPNS.08/422.201.2/2008 Tentang PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH KOTA BLITAR TAHUN 2008, Berdasarkan Keputusan Walikota Blitar Nomor : 871/207/422.201.2/2008 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Daerah Kota Blitar Tahun Anggaran 2008 dan Keputusan Walikota Blitar Nomor : 871/208/422.201.2/2008 tentang Rincian Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kota Blitar Tahun 2008, bahwa Pemerintah Kota Blitar akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil dari Pelamar Umum sejumlah 274 orang, dengan penjelasan sebagai berikut :

KEBUTUHAN/FORMASI

A. CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL TENAGA PENDIDIK (GURU) 152

B. CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL TENAGA KESEHATAN 76

C. CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL TENAGA TEKNIS 46

KETENTUAN PENDAFTARAN DAN SYARAT LAMARAN

  1. Lamaran dikirim melalui Pos tercatat mulai tanggal 18 Nopember 2008 s/d 28 Nopember 2008 (stempel/cap pos) pada hari kerja dan jam layanan (08.00-15.00 WIB). Khusus yang dikirim melalui Kantor Pos Blitar atau Kantor Pos Cabang Blitar, ditentukan sebagai berikut : a. Layanan Pos pada Kantor Pos Blitar dibuka setiap hari (Senin-Minggu) : - Senin-Sabtu pada jam 08.00-19.00 WIB, - Minggu pada jam 09.00-14.00 WIB. b. Layanan Pos pada Kantor Pos Cabang Blitar dibuka hari Senin-Sabtu (6 hari) pada jam 08.00-15.00 WIB.
  2. Tim Pengadaan tidak akan menerima lamaran yang tidak dibubuhi stempel/cap pos atau diluar tanggal penerimaan lamaran (sebelum atau sesudah tanggal sebagaimana ketentuan diatas) dan lamaran yang diantar langsung (tidak melalui pos).
  3. Surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam ditujukan kepada Walikota Blitar d/a Jl.Merdeka No.105 Blitar, bermaterai Rp. 6000,- dan ditandatangani sendiri oleh pelamar, dengan mencantumkan : - Identitas Diri (Nama, Tanggal Lahir, Alamat lengkap dengan kode pos, nomor Telepon/HP, email), - Jenis pekerjaan/jabatan/formasi yang dilamar, dan - Kualifikasi pendidikan.

LEBIH JAUH, LENGKAP DAN JELAS, SILAHKAN KLIK DI SINI.

logo_kabblitarKABUPATEN BLITAR

PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH KOTA BLITAR TAHUN 2008 belum sempat saya kutip dari Koran. Tapi ada sedikit info yang saya klik dari situs resminya : Kabupaten Blitar berikut ini:

Jadwal pelaksanaan rekruitment CPNS Kabupaten Blitar tahun 2008 dimulai tanggal 8 November dan berakhir pada 20 Desember 2008 mendatang. Diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blitar Drs. Pramudji MM, jadwal pelaksanaan CPNS tahun 2008 di Kabupaten Blitar, dimulai dengan pengumunan pengadaan CPNS pada tanggal 8 hingga 18 November 2008, berlanjut dengan jadwal pelamaran dan penelitian keabsahan kelengkapan administrasi pada tanggal 18 hingga 28 November. Sementara penyelenggaraan penyaringan CPNS akan dilaksanakan tanggal 10 Desember 2008. Dan terakhir penetapan kelulusan hasil ujian dilakukan pada tanggal 15 hingga 20 Desember.

PALING BARU: PENGUMUMAN LENGKAP DAPAT DOWNLOAD DI SINI.

logo_surabayaKOTA SURABAYA

Tak mau ketinggalan dengan kota/kabupaten lain, Kota Surabaya juga melakukan hal serupa. Seperti yang dilansir Surya Online hari ini, Pemkot Surabaya membutuhkan 361 calon pegawai negeri sipil (CPNS). Para CPNS yang direkrut itu terdiri dari 231 tenaga guru, 89 tenaga kesehatan, dan 46 tenaga teknis, meliputi akuntansi, hukum, sipil, arsitektur, elektro, teknik mesin, dan beberapa bidang lain.
Menurut Kepala Badan Kepegawaian Kota Surabaya Yayuk Eko Agustin, dari 231 tenaga guru yang dibutuhkan, 150 di antaranya akan ditempatkan di SD. Rincian tenaga lainnya akan diumumkan dalam waktu dekat.

Pendaftaran CPNS mulai dibuka 18 - 28 November 2008, pukul 08.30 WIB - 14.00 WIB. “Pendaftaran dibuka setiap hari, kecuali Sabtu dan Minggu,” ungkap Yayuk, Jumat (7/11).
Bagi yang ingin mendaftar, lanjut Yayuk, perlu menyiapkan sejumlah dokumen, seperti kartu kuning, SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), legalisir ijazah, dan pasfoto.
Para pelamar tenaga guru bisa mendaftarkan diri di Gedung Convention Hall Jl Arif Rahman Hakim (sebelah Universitas Putra Bangsa) Surabaya. Sedangkan untuk tenaga kesehatan dan teknis di Gedung Wanita Jl Kalibokor Surabaya.
Tes akan digelar pada 10 Desember 2008, sedangkan pengumuman penerimaan antara 15 sampai 20 Desember 2008. “Ingat, pendaftaran tak dipungut biaya alias gratis,” ujar Yayuk.

PALING BARU: PENGUMUMAN LENGKAP DAPAT DOWNLOAD DI SINI.

Jadi, bagi semua Calon PNS selamat BERJUANG!

No comments:


Soegeng Rawoeh

Mudah-mudahan apa yang tertuang dalam blog ini ada guna dan manfaatnya.