Thursday, August 28, 2008

Kota Malang Membuka Lowongan 802 CPNS

Masyarakat Kota Malang yang ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS) saatnya mempersiapkan diri. Pasalnya, dalam waktu dekat ini Pemkot Malang akan membuka formasi 802 CPNS untuk tenaga administratif, teknis, guru dan kesehatan.

Menurut Burhanuddin, Kepala Badan Kepegawai Daerah (BKD) Kota Malang, formasi baru itu antara lain terbagi dalam tenaga guru sebanyak 218 orang, administrasi 466 orang, tenaga teknis 47 orang dan tenaga kesehatan 71 orang. Khusus tenaga administrasi akan diisi dari tenaga honorer yang telah masuk di data base.

“Selain tenaga administrasi, kebutuhan formasi PNS ini akan mengambil dari umum. Kami upayakan pada November-Desember mendatang sudah bisa dilaksanakan,” kata Burhanudin kepada wartawan, Selasa ( 26/8 ).

Saat ini pihaknya tengah mengoordinasikan kebutuhan CPNS tersebut dengan sejumlah instansi terkait. Hasil koordinasi akan dijadikan acuan untuk menentukan kebutuhan dan persyaratan yang harus dipenuhi calon pelamar. “Rumusan formasi ini akan diminta persetujuan kepada Menteri PAN. Setelah disetujui akan diterbitkan juklak dan juknisnya,” jelas Burhanuddin.

Dengan penambahan formasi ini, jumlah tenaga honorer dari semula sekitar 750 orang akan berkurang menjadi 284 orang. Jumlah ini diharapkan akan tuntas pada 2009 mendatang. Sementara 35 tenaga guru honorer yang belum masuk dalam data base, akan diupayakan masuk pada 2009.
Sekretaris Komisi A DPRD Kota Malang, Sigit Setiawan mengingatkan, agar nasib ke 35 guru honorer tersebut dapat segera tertampung dalam data base. Karena itu, pihaknya meminta BKD segera memperjuangkan.

[sumber : Surya Online]

No comments:


Soegeng Rawoeh

Mudah-mudahan apa yang tertuang dalam blog ini ada guna dan manfaatnya.