Friday, August 15, 2008

4 Emas Bakal Didapat dari Badminton?

Kido/Hendra, ganda putra nomor satu dunia itu, menekuk musuh besar mereka dari Malaysia yang tak pernah mereka kalahkan dalam empat pertemuan level superseries, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, 21-16, 21-18, pada laga di Beijing University of Technology Gymnasium.

Pada semifinal, Jumat, Kido/ Hendro melawan ganda Denmark, Lars Paaske/Jonas Rasmussen, yang pada Rabu menaklukkan ganda Polandia, Michal Logosz/Robert Mateusiak, 17-21, 21-11, 21-15. Meski lolos ke semifinal dan belum memastikan tambahan perolehan medali, Kido/Hendra menjaga peluang mempertahankan tradisi meraih emas yang selalu disumbangkan ganda putra sejak Olimpiade Barcelona 1992.

Pada tunggal putri, Maria Kristin Yulianti melaju ke semifinal dengan memukul pemain muda India, Saina Nehwal, 26-28, 21-14, 21-15. Pada semifinal Maria — satu-satunya pemain non-unggulan dan pemain non-China di empat besar — melawan juara bertahan asal China, Zhang Ning, yang memukul tunggal Perancis, Pi Hongyan, 21-8, 19-21, 21-19. (Kompas)

Sementara ganda campuran Indonesia, Flandy Limpele/Vita Marissa, menyusul ganda campuran lainnya, Nova Widianto/Liliyana Natsir ke babak semifinal olimpiade Beijing 2008, Kamis (14/8). Di babak perempat final, Kamis malam, Flandy/Vita menang atas ganda campuran Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Thomas Laybourn dalam pertarungan rubber-game 21-17 15-21 21-17.

Di babak semifinal, Sabtu pagi, Flandy/Vita akan menghadapi ganda campuran Korea Selatan Lee Hyo-Jung/Lee Yong-dae. Sementara di semifinal lainnya, Nova/Butet akan menghadapi unggulan ke 4 dari China, He Hanbin/Yu Yang.

Kesuksesan Flandy/Vita dan Nova/Lilyana menembus semifinal memastikan Indonesia minimal meraih satu perunggu dari cabang bulutangkis di Olimpiade Beijing 2008. Skenario itu terjadi bila mereka sama-sama gagal di semifinal sehingga akan bertemu di partai perebutan perunggu.

Bukan hanya perunggu, semoga 4 emas yang bisa diraih oleh mereka. Kita doakan dari jauh.

No comments:


Soegeng Rawoeh

Mudah-mudahan apa yang tertuang dalam blog ini ada guna dan manfaatnya.