Thursday, June 12, 2008

Perspektif Wimar Nyaris Off Air

Saat Wimar Witular muncul di SCTV dengan tajuk Perspektif (1994), saya termasuk yang rajin menikmatinya. Perspektif mendadak dihentikan SCTV tanggal 16 September 1995. SCTV tidak mengaku ada tekanan, tapi saksi dekat menyatakan penghentian datang langsung dari puncak pemerintahan. Setelah dilengserkan dari sana, saya sudah jarang melihat 'si tambun nan kribo' ini. Lalu melihat lagi saat jadi Juru Bicaranya Gus Dur saat jadi Presiden RI.

Saat muncul di AnTV (24 Maret 2008) dengan tajuk Perspektif Wimar, yang hadir setiap pagi mulai pukul 06.00 sampai pukul 06.30, saat separuh dunia masih terlelap dalam tidurnya (begitu biasa dia bilang), walau nggak saban hari, saya kalau sempat pasti menengoknya.

Namun, sayang seribu kali sayang, PW ini tinggal menghitung hari. Halaman depan perspektif online-nya menampilkan tulisan :

Perspektif Wimar: tinggal 8 episode lagi!

Saksikan Sri Mulyani, Mari Pangestu, Ireng Maulana, Glenn Fredly, Ferry Mursyidan Baldan (Pansus RUU Pemilu), Prof. Yohanes Surya, PhD, dll, dalam hari-hari terakhir masa kontrak. Bagaimana nasib Perspektif setelah itu?


No comments:


Soegeng Rawoeh

Mudah-mudahan apa yang tertuang dalam blog ini ada guna dan manfaatnya.