Friday, April 11, 2008

Roy Suryo: Jangan Paksa Saya Ngeblog!

Dengan titel Roy Suryo: Hak Saya untuk Tidak Ngeblog, Suryalive.com memberitakan bahwa tantangan blogger Riyogarta sudah dijawab Roy Suryo dengan memenuhi undangan untuk melakukan dialog terbuka. Namun, tantangan berikutnya yaitu ngeblog, tampaknya tak akan bersambut.

Riyo telah menghadiahkan sebuah blog beralamatkan roy.suryo.info kepada Roy Suryo. Bagi Roy, ngeblog atau tidak, merupakan haknya.

"Saya appreciate kalau temen-temen blogger itu nulis di blog, harus! Karena itu hak mereka, para blogger. Tapi hak saya, juga temen-teman lain yang tidak memilih blog. Sama halnya, hak mereka juga yang tidak menggunakan handphone, itu pilihan," kata Roy yang dijumpai usai dialog terbuka Membuat Blogger Positif untuk Indonesia" di Universitas Budi Luhur, Jakarta, Jumat (11/4).

Apa alasan pakar telematika itu tak memilih blog? "Blog itu salah satu cara orang berkomunikasi. Saya anggap misalnya, intercom juga cara orang berkomunikasi. Nanti, akan ada media baru yang akan lebih cepat dan praktis, sehingga masyarakat tidak perlu terpaku di depan internet dan informasi akan langsung diterima masyarakat," terang Roy.

Ditambahkannya, ia lebih suka berkomunikasi melalui media massa, seminar ataupun kegiatan-kegiatan lain yang langsung terjun ke masyarakat.

"Menurut saya, ini tantangan untuk para blogger supaya blog lebih banyak lagi diakses masyarakat. Kalau banyak diakses, masyarakat akan lebih mengerti. Saya akan langsung menjawab dengan cara saya, sekali lagi mari kita hormati pilihan masing-masing," ujar Roy.

Lalu saya coba klik Roy Suryo di Google. Saya temukan sebuah blog di blogspot dengan titel: Ahli Metadata dengan alamat: http://ahlimetadata.blogspot.com/. Sepertinya ini blog bikinan orang lain untuk mas Roy Suryo. Hanya ada satu postingan sbagai berikut:

Monday, March 5, 2007

Maaf,

Maaf, saat ini saya sedang menyelidiki Kasus Video Sex Gadis Lampung, Kasus Mesum Bupati Jambi, Lalu juga kasus foto-foto porno seorang artis ibukota di internet.

kegiatan yang begitu banyak tersebut telah menyita waktu saya sehingga membuat saya tidak sempat nge-blog. dan lagipula, saya juga ngga terlalu suka ngeblog, karena ini kan hanyalah sebuah trend sesaattm

Terima kasih atas pemaklumannya.

KRMT Roy Suryo, Amd (Ahli Metadata).

12 comments

Sementara di ke-12 komentar itu isinya (lebih banyak) mengolok-olok mas Roy. Apa ini yang membuat dia menjadi antipati kepada para blogger :?:

No comments:


Soegeng Rawoeh

Mudah-mudahan apa yang tertuang dalam blog ini ada guna dan manfaatnya.