Wednesday, January 30, 2008

Merpati Ikutan Ganti Logo, Ongkosnya tak Jelas

SuryaLive.com, 30/01/2008 | 13:30:08

Hendra Gunawan | Jakarta
- PT Merpati Nusantara Airlines mengekor perusahaan plat merah lain yang sudah ganti logo. Merpati mau ganti logo April 2008.

"Peluncurannya insya Allah April paling lambat," kata Sekretaris Perusahaan Merpati, Purwatmo di Jakarta, Rabu (30/1). Pergantian logo itu, jelas Purwatmo, dipersiapkan sejak tahun lalu.

Selain melibatkan pihak intern, Merpati juga menyewa konsultan. Saat ini, jelasnya, pilihan logo Merpati sudah mengerucut menjdai beberapa pilihan. Bentuknya, kata Purwatmo, tidak jauh dari logo sebelumnya yaitu pita sebagai lambang penghubung.

"Kalau logo lama pitanya ada tiga, yang baru ini cuma satu. Tapi untuk warnanya masih diperdebatkan, ada yang minta warna ungu, ada yang minta warna kuning. Pokoknya nanti beda dengan logo maskapai lainnya," tandasnya.

Lalu, berapa ongkosnya? Merpati tak terus terang. Alasannya, belum dihitung.

Sebelumnya, bank plat merah Bank Mandiri menguras duit Rp 15 miliar dan lumbung duit negara, Pertamina, butuh Rp 2,5 miliar untuk ganti logo saja. Kinerja Merpati bertahun-tahun jeblok dan kini ingin bangkit. Sejak 2007, Merpati mendatangkan puluhan pesawat berbadan lebar maupun baling-baling untuk melayani lagi rute-rute yang semula ditutup. (persda network/yul)

Walah-walah...

Kenapa uang dihamburkan untuk logo, sementara pelayanan ala kadarnya.

Mestinya pelayanan prima, walau logo ala kadarnya...

No comments:


Soegeng Rawoeh

Mudah-mudahan apa yang tertuang dalam blog ini ada guna dan manfaatnya.