Monday, December 1, 2008

Bukan 4 Mata Yang Bukan "4 Mata"

Akhirnya, setelah libur sebulan lantaran disemprot KPI, Tukul dengan 4 Mata-nya bermetamorfosa menjadi Bukan 4 Mata.

Disain penyajian boleh dikatakan fotokopi format lama. Sekedar sebagai pembeda, di awal Judul mata acaranya ditambah kata negasi – BUKAN.

Terhitung mulai Senin (1/12) ini, pelawak asal Semarang ini bakal hadir di program acara yang diberi nama Bukan Empat Mata.

Tayangan Empat Mata sempat menghilang di layar Trans 7 lantaran kena 'semprit' Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Acara yang dipandu Tukul itu pun tanggal 4 November 2008 sempat diganti oleh Musik Spesial dan dilanjutkan dengan Tanda Mata.

Nyaris tidak ada perbedaan antara Empat Mata dan penggantinya, Bukan Empat Mata. Apalagi acara yang berdurasi 90 menit itu masih menempati slot Empat Mata, yaitu tayang setiap Senin-Jumat pukul 21.00 WIB. Di pentas Bukan Empat Mata ini, Peppy dan Vega pun masih setia menemani Tukul menyambut tamu-tamu yang berkunjung ke 'rumah'nya.

Untuk memberi variasi, di Bukan Empat Mata ditambah segmen current issue, yang diharap bisa menambah pengetahuan pemirsa terkait isu-isu yang sedang berkembang dan hangat diperbincangkan masyarakat. “Di edisi perdana nanti karena masih terkait dengan penurunan BBM, akan kami sajikan komentar masyarakat terkait kebijakan pemerintah itu,” tutur Mardhatillah, produser Bukan Empat Mata.

Untuk edisi perdana Bukan Empat Mata, lanjut wanita yang akrab disapa Tia ini, akan hadir sejumlah artis macam Sandra Dewi, Titi DJ, Indie Barens, pantomim dari Jerman, dan Nunung Srimulat. “Tema yang diangkat adalah Welcome Back Mas Tukul,” pungkas Tia. (Bukan 4 Mata Tukul Kembali Muncul - Surya Online)

Setelah kena "semprit" apakah ceplas ceplos Tukul masih bertaji? Mari kita saksikan nanti malam.

[Gambar Majalah Sobek versi internasional, Karya Syafiq Baktir, Surabaya
http://pinggirjalan.blogspot.com, syafiqblog[at]gmail.com/]

No comments:


Soegeng Rawoeh

Mudah-mudahan apa yang tertuang dalam blog ini ada guna dan manfaatnya.