Monday, November 12, 2007

Belajar Mengaji

Akhirnya anak saya mau belajar mengaji. Memang sejak masih sekolah di Taman Kanak-Kanak ia telah diajar oleh gurunya. Namun tak pernah bisa lancar. Sementara bila diajar oleh istri saya, ada saja alasannya. Hingga sampai di kelas 2 Sekolah Dasar, ia tak mau belajar dengan sungguh- sungguh.
Maunya istri saya anak saya itu di-ngaji-kan ke seorang guru ngaji di kampung saya. Tapi tidak pernah mau. Dengan iming-iming apapun, selalu saja menemui kegagalan.

Namun, setelah di akhir bulan syawal ini, tiba-tiba ia mau belajar ngaji. Alhamdulillah. Mungkin setelah ia melihat saudaranya, yang masih sekolah Taman Kanak-Kanak, ternyata bisa membaca Al-Qur'an, ia mungkin merasa malu.

Dengan kesadaran sendiri, selepas Dhuhur, ia diantar oleh istri saya menuju ke rumah bu Nyai untuk mulai belajar mengaji.

Mudah-mudahan ini langkah yang bagus dan bukan angin-anginan. Semoga....

No comments:


Soegeng Rawoeh

Mudah-mudahan apa yang tertuang dalam blog ini ada guna dan manfaatnya.