Saturday, November 17, 2007

Perampokan Yang Gagal

Setiap hari Jum'at,biasanya saya dan bendahara saya pergi ke Bank BCA Jalan Jenderal Basuki Rahmat Malang.
Tapi, karena ada kesibukan lain, maka saya tidak bisa ikut mendampingi. Ia ditemani oleh Karyawan lain.
Tak dinyana, ternyata mobil Toyota Kijang yang ditumpangi sang Bendahara (dalam perjalanan pulang) dirasakan ban belakang sebelah kanan, dirasakan gembos. Ini setelah mobil berjalan kurang lebih 3 km, menjelang 4 km menuju kantor. Pada saat kebetulan hujan turun dengan deras.

Karena membawa uang ratusan juta, mereka tidak berani berhenti sembarangan. Namun, ketika dirasakan bahwa ban mobil Kijang mulai berjalan tak seimbang, pertanda ban sudah kehabisan angin, akhirnya mereka menepi. Kebetulan keadaan di sekitar ramai orang. Jadi cukup dirasa aman untuk menganti ban mobil terbut.

Ternyata, setelah diteliti, ada paku khusus yang nampaknya terbuat dari bahan baja, menancap di samping ban tersebut. Paku ini dimodifikasi khusus, di mana ada lobang di tengahnya. Sehingga, walau ban tubeless sekalipun pasti langsung keluar anginnya.

Singkat kata, akhirnya mereka pulang dengan selamat.

Namun, esoknya, hari Sabtu, kami mendengar bahwa ada nasabah yang sama dengan kami, juga mengalami nasib yang sama. Bannya bocor juga. Namun, mereka nampaknya bernasib lebih nahas ketimbang Bendahara kami. Saat mereka sibuk mengganti ban, uang yang ada dalam mobil yang bernilai sekitar 200 jutaan, digondol orang. Celakanya mereka tidak tahu,kapan mereka itu masuk dan mengambil uangnya.

Kami patut mengucapkan syukur alhamdulillah bahwa uang milik anggota kami (para petani tebu) masih diselamatkan oleh Allah SWT.

5 comments:

Anonymous said...

Itu namanya ente masih disayang sama Allah SWT.Patut ente bersujud syukur deh. Wassalam

rolly said...

waduh, blogger dah bagus mas.
inilah kisah jebolan pintunet pak, di blogger ada linknya teman - teman pintunet juga ada mpu_panca (susilo panca setia) dan yoexer (yudi supriyanto), sudah berkunjung kesana pak?

Anonymous said...

pak, namanya musibah selalu dekat dengan kita. sebaiknya emang kita harus waspada. btw, sudah berkunjung ke jebolan pintunet yg lain? ada mpu panca (susilo panca setia) dan yoexer (yudi supriyanto)di link blog aku. makasih

Anonymous said...

mas djun, makasih sudah mampir. semoga musibah ini gak terulang lagi yah mas. btw, sudah mampir blm ke blognya mpu panca (susilo panca setia) dan yoexer (yudi supriyanto)? mereka ada linknya di blog aku. makasih mas. Rolly

Anonymous said...

mas djun, makasih sudah mampir. semoga musibah ini gak terulang lagi yah mas. btw, sudah mampir blm ke blognya mpu panca (susilo panca setia) dan yoexer (yudi supriyanto)? mereka ada linknya di blog aku. makasih mas. Rolly (puisihati-rolly.blogspot.com)


Soegeng Rawoeh

Mudah-mudahan apa yang tertuang dalam blog ini ada guna dan manfaatnya.