Tuesday, September 9, 2008

Kota Batu Malang Butuh 400 CPNS

Pemkot Batu sedikit demi sedikit mau membuka informasi tentang kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS). Tahun ini, Kota Batu diberi jatah kurang lebih 400 CPNS. Separo kuota diperuntukkan bagi para calon guru yang berminat menjadi abdi negara.

Formasi yang disediakan untuk para calon guru ini mencapai 200 CPNS baik jalur honorer maupun umum. Menurut rencana, rekrutmen CPNS ini akan laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada Oktober mendatang.

Wakil Wali Kota (wawali) Batu, HA Budiono, menegaskan saat ini Bagian Kepegawaian sedang mengecek semua kebutuhan formasi baik dari jalur honorer maupun umum. “Semua persiapan rekrutmen sudah kami serahkan ke Bagian Kepegawaian. Kami ingin rekrutmen CPNS tahun ini benar-benar dipersiapkan secara baik,” kata Budiono, Senin (8/9).

Budiono tidak ingin persoalan rekrutmen CPNS tahun sebelumnya terulang lagi tahun ini. Selain memberi kesempatan besar kepada masyarakat mengikuti rekrutmen CPNS jalur umum, tahun ini Pemkot Batu juga diberi jatah rekrutmen jalur honorer dengan kuota sebanyak 175 orang. “Kami juga akan mengangkat lima sekretaris desa yang memenuhi syarat menjadi CPNS. Sisanya, kemungkinan akan ikut rekrutmen selanjutnya,” beber Budiono. ( Kuota Rekrutmen 2008, Pemkot Butuh 400 CPNS - Surya Online)

No comments:


Soegeng Rawoeh

Mudah-mudahan apa yang tertuang dalam blog ini ada guna dan manfaatnya.